Visi Misi & Tujuan

VISI

Menjadi Program Studi Magister Teknik Industri yang Unggul dan Terkemuka di Indonesia, yang menghasilkan lulusan profesional sebagai agen perubahan dengan kompetensi Rekayasa Produktivitas dan Kualitas, Rekayasa Sistem Rantai Pasok, dan Ergonomi yang memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan global pada tahun 2024.

MISI

1.Menyelenggarakan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, dan mencapai keunggulan akademik untuk menghasilkan tenaga professional dan lulusan dengan kompetensi Rekayasa Produktivitas dan Kualitas, Rekayasa Sistem Rantai Pasok, dan Ergonomi yang memenuhi standar kualitas yang disyaratkan.

2.Menerapkan manajemen pendidikan tinggi yang efektif dan efisien, dan mengembangkan jaringan kerjasama dengan industri dan kemitraan yang berkelanjutan sebagai respon atas perubahan arus dan saya saing global.

3.Mengembangkan kompetensi dan menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan dan etika professional kepada mahasiswa dan staf yang memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas hidup.

TUJUAN

Program studi MTI bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki :

  1. Visi bisnis dan kesadaran atas pentingnya competitiveness dalam konteks bisnis global.
  2. Pemahaman yang komprehensif dan kemampuan analitik dalam merancang, mengelola, dan melakukan perbaikan berkelanjutan(continuous improvement) atas suatu sistem operasi (manufaktur maupun jasa).
  3. Kemampuan dalam merancang sistem operasi yang ramping (lean operations), berkualitas, serta produktif dan efisien.
  4. Kemampuan bahasa asing (Inggris) serta soft skill manajerial (komunikasi dan kepemimpinan) yang memadai.
  5. Menjunjung tinggi integritas profesional